MENUJU METRO TRUSS

EFEK NEGATIF JANGKA PANJANG PENGGUNAAN ATAP ASBES

Seringkali nilai ekonomis menjadi pilihan utama dalam menentukan pilihan, sama halnya dalam pemilihan penggunaan Atap Asbes, dari sisi ekonomis harga asbes jauh lebih murah jika dibandingkan atap genting atau atap lainnya. 

Cuman yang perlu menjadi pertimbangan sebelum kita memutuskan untuk menggunakan atap asbes sebagai pilihan kita, adalah dampak negatif yang ditimbulkan nya :

Dampak bahaya dari menghirup serat asbes tidak bisa dilihat dalam jangka waktu singkat. Terkadang gejala penyakit ini baru muncul dalam waktu 20-30 tahun setelah terpapar serat asbes pertama kali.

Seperti dikutip dari Health.nsw, Jumat (29/1/2010) serat asbes yang terhirup dan masuk ke dalam paru-paru bisa menyebabkan asbestosis (timbulnya jaringan parut di paru-paru), kanker paru-paru dan mesothelioma (kanker ganas yang menyerang selaput mesothelium).

Risiko terkena penyakit ini akan meningkat setara dengan banyaknya jumlah serat asbes yang dihirup. Selain itu risiko kanker paru-paru akibat menghirup serat asbes lebih besar dibandingkan dengan asap rokok.

Ini disebabkan asbes terdiri dari serat-serat kecil yang mudah terpisah, sehingga jika serat tersebut berterbangan di udara dan terhirup oleh tubuh akan berbahaya bagi kesehatan.

Biasanya serat asbes ini bisa menimbulkan risiko kesehatan jika masuk ke dalam tubuh melalui cara inhalasi. Jumlah kecil serat asbes di udara yang dihirup seseorang saat bernapas tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Rata-rata orang hanya menghirup asbes dalam jumlah yang sangat kecil dan berisiko rendah terhadap kesehatan. beberapa penelitian menunjukkan asbes yang berbentuk lembaran tidak menunjukkan risiko kesehatan yang berarti.

Orang yang sangat berisiko memiliki gangguan kesehatan akibat asbes umumnya yang bekerja di pertambangan atau industri.

Tapi bukan berarti atap rumah yang terbuat dari asbes tidak berbahaya sama sekali, hanya saja risiko gangguan kesehatannya lebih rendah. Berbagai bentuk material dari asbes membuat tingkatan risiko kesehatan yang berbeda.

Jika serat asbes dalam bentuk yang stabil seperti lembaran dan kondisinya masih baik, maka risiko kesehatannya kecil. Namun jika lembaran tersebut sudah ada yang rusak, berlubang atau salah dalam hal penggunaannya, maka bisa menimbilkan risiko yang lebih tinggi.

Bahan bangunan asbes umumnya digunakan sebagai lembaran semen (fibro), drainase, cerobong pipa, atap rumah atau papan bangunan lainnya. Sejak tahun 1960-an dan 1970-an, serat asbes banyak digunakan oleh masyarakat sebagai isolasi atap rumah.

SOLUSI AMAN DAN TEPAT BAGI KESEHATAN ANDA :

SOLUSI TEPAT untuk menjaga kesehatan keluarga dari dampak negative atap asbes adalah dengan mengganti dengan atap yang lebih ramah lingkungan, seperti atap SPANDEK. 

Atap spandek disamping aman untuk paru-paru anda juga memiliki keunggulan lain yaitu lebih bisa menyerap panas, lebih awet, anti karat dan jauh lebih ringan.

Memang kalo dilihat dari sisi harga awal terlihat sedikit lebih mahal, tapi sebenarnya jika kita hitung secara jangka panjang dengan mempertimbangkan kualitas bahan lebih awet tentunya harga menjadi jauh lebih ekonomis dan murah.

BAGAIMANA ? TENTUKAN PILIHAN ATAP ANDA ......

Info lengkap untuk pemasangan canopy baja ringan :
METRO Aluminium & Truss

Kantor dan Bengkel :
Jl. Mastrip Gg. Kelapa Muda 29
Probolinggo
HP. 082.330.731.947
BBM : 75DCA415

0 komentar:

Post a Comment